Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

2 CARA UPDATE DAPODIK 2021 SEMESTER GENAP TERBARU BERHASIL

2 CARA UPDATE DAPODIK 2021 SEMESTER GENAP TERBARU BERHASIL
2 CARA UPDATE DAPODIK 2021 SEMESTER GENAP TERBARU BERHASIL
2 CARA UPDATE DAPODIK 2020 B SEMESTER GENAP TERBARU BERHASIL

Data Pokok Pendidikan atau Dapodik adalah sistem pendataan skala nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional, yang merupakan bagian dari Program perancanaan pendidikan nasional dalam mewujudkan insan Indonesia yang Cerdas dan Kompetitif. Karena tanpa perencanaan pendidikan yang matang, maka seluruh program yang terbentuk dari perencanaan tersebut akan jauh dari tujuan yang diharapkan.

Untuk melaksanakan perencanaan pendidikan, maupun untuk melaksanaan program-program pendidikan secara tepat sasaran, dibutuhkan data yang cepat, lengkap, valid, akuntabel dan terus up to date. Dengan ketersediaan data yang cepat, lengkap, valid, akuntabel dan up to date tersebut, maka proses perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan evaluasi kinerja program-program pendidikan nasional dapat dilaksanakan dengan lebih terukur, tepat sasaran, efektif, efisien dan berkelanjutan.

UPDATE DAPODIK 2021
2 CARA UPDATE DAPODIK 2021 SEMESTER GENAP TERBARU BERHASIL

Aplikasi Dapodik Versi 2021 sebelumnya sudah digunakan di semester ganjil yang mana Dapodik 2021 ini merupakan penyempurnaan dari aplikasi versi Dapodik 2021. Aplikasi Dapodik 2021 dirilis pada waktu dimana tahun ajaran baru 2020/2021 dan aplikasi ini ditemukan beberapa bug, maka dari itu aplikasi Dapodik Versi 2021 diluncurkan dan sampai berakhirnya pendataan semester ganjil tidak ada kendala lagi.
Memasuki Semester Genap pada bulan Januari 2021 maka Aplikasi Dapodik saatnya untuk di rilies kembali versi terbarunya karena ditahun 2020 ini siswa kelas 6, 9, dan 12 akan mengikuti Ujian Nasional Tahun Ajaran 2020/2021 yang mana semua data kelas 6, 9, dan 12 harus diperiksa kembali untuk dicek mana yang kurang untuk dilengkapi datanya.

UPDATE DAPODIK 2021 SEMESTER GENAP MELALUI HALAMAN RESMI
2 CARA UPDATE DAPODIK 2020 B SEMESTER GENAP TERBARU BERHASIL

Aplikasi Dapodik Versi 2021 Unduh dan Install 2021 Untuk melakukan pembaruan ke 2021 SEMESTER GENAP secara manual, langkah-langkahnya sebagai berikut:
a) Unduh file 2021 pada menu unduhan pada laman: https://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan
b) Lakukan instalasi sampai dengan selesai.
c) Lakukan refresh (Ctrl + F5).

UPDATE DAPODIK 2021 MELALUI APLIKASI DAPODIK LAMA

Pembaruan ONLINE Langkah-langkah untuk melakukan pembaruan secara online sebagai berikut:
2 CARA UPDATE DAPODIK 2020 B SEMESTER GENAP TERBARU BERHASIL

a) Pastikan komputer terkoneksi internet.
b) Silahkan login pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2021  SEMESTER GENAP
c) Masuk pada menu Pengaturan, Cek Pembaruan Aplikasi, klik pada tombol “Cek Pembaruan”.
d) Maka ditampilkan keterangan bahwa Pembaruan Tersedia. Pembaruan Tersedia DAPODIK 2021 SEMESTER GENAP Apakah Anda ingin melanjutkan? Pastikan tidak menutup jendela browser sebelum proses pembaruan selesai!
e) Klik tombol “Lanjutkan”, maka sistem akan melakukan update pembaruan.
f) Setelah proses selesai, klik tombol “Muat ulang halaman sekarang”.
g) Jika diperlukan, lakukan refresh (Ctrl + F5).

PEMBERITAHUAN DAPODIK 2021 SEMESTER GENAP

ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh sekolah sebagai berikut:

1. Maintenance Server Dapodikdasmen

Sehubungan dengan proses maintenance server ini, maka aktivitas sinkronisasi dan prefill Aplikasi Dapodikdasmen tidak dapat dilakukan sampai dengan pemberitahuan/pengumuman lebih lanjut.

2. Persiapan Rilis Aplikasi Dapodikdasmen versi baru

Pemutakhiran data untuk Semester 1  Tahun Ajaran 2020/2021 dilakukan menggunakan Aplikasi Dapodikdasmen versi baru (Versi 2021) yang direncanakan akan dirilis pada awal Februari 2020 (akan diumumkan pada laman ini)

3. Persiapan data-data Semester 1 Tahun Ajaran 2020/2021

Sekolah untuk mempersiapkan kelengkapan data di Semester 1 (ganjil) Tahun Ajaran 2020, dan salah satu kelengkapan data agar menjadi perhatian untuk dipersiapkan adalah data rekening untuk program BOS dan judul buku/koleksi

4. Kepala Sekolah berperan aktif memimpin dan mengawal proses pendataan

Kepala Sekolah berkewajiban mengawal proses input dan output Dapodikdasmen sekaligus memperhatikan akurasi masing-masing entitas data.
Jangan Lupa Update juga prefilnya dapodik 2020 b.

Post a Comment for "2 CARA UPDATE DAPODIK 2021 SEMESTER GENAP TERBARU BERHASIL"