Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

CARA MENCARI RIBUAN BAHAN SKRIPSI DENGAN MUDAH DI GOOGLE

CARA MENCARI RIBUAN BAHAN SKRIPSI DENGAN MUDAH DI GOOGLE

CARA MENCARI RIBUAN BAHAN SKRIPSI DENGAN MUDAH DI GOOGLE 2020

Mahasiswa tingkat pasti gak pernah jauh-jauh dari skripsi. Proses mengerjakan skripsi yang menguras waktu dan tenaga dalam memperoleh data penelitian tentu sangat menjenuhkan. Dan kadang bikin kamu merasa putus asa.
Daripada capek nanya sini nanya sana atau mencari sumber referensi lewat perpustakaan, mending kamu cari di internet terutama di mbah google.

Dan tak hanya untuk bahan skripsi saja, makalah tugas semester, jurnal ilmiah, contoh judul skripsi sampai bahan tesis sebagai salah satu syarat lulus sarjana magister S2 juga bisa kamu dapatkan dengan mudah di internet. anda tinggal memilah dan melakukkan edit serta sedikit memperbaruinya saja. daripada anda baru memulai penelitian yang akan membuat anda menjadi membingung.
nah bagi anda yang sedang mencari bahan skripsi di internet saya punya trik khusus terutama bagi anda yang hanya mencarinya di mbah google.
oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membagi trik mencari ribuan bahan skripsi maupun makalah di mbah google.
Cara mencari ribuan file skripsi atau Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dalam bentuk file dokumen word secara cepat dengan memanfaatkan Sintaks Google Operator.

CARA MENCARI RIBUAN BAHAN SKRIPSI DENGAN MUDAH DI GOOGLE

Sebelumnya, sebenarnya trik ini sudah ada sejak dulu yakni dengan memanfaatkan Sintaks Google Operator.
jika anda pada umumnya melakukan pencarian di mbah google hanya langsung mengetikkan kata kunci saja maka sebaiknya anda beralih ke cara saya ini.
karena dengan cara lama anda tersebut sangatlah sulit untuk mencari ribuan bahan skripsi dengan mudah.
ketika Anda memasukkan kata kunci misalnya "skripsi hukum" atau "proposal hukum" untuk mencari file dalam bentuk dokumen word ke dalam kotak telusur.
Dan hasilnya pun terkadang sangat beragam tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Contohnya seperti betikut :
CARA MENCARI RIBUAN BAHAN SKRIPSI DENGAN MUDAH DI GOOGLE


Nah, dengan memanfaatkan Sintaks Google Operator pencarian akan semakin dipersempit sehingga hasilnya bisa memenuhi harapan kita.

Bagaimana caranya mencari bahan skripsi

Dalam kotak pencarian cukup dengan menggunakan penambahan Sintaks berikut sebelum kata kuncinya. filetype:doc "kata kuncinya".
Lebih jelasnya, lihat tampilan gambar dibawah ini kemudian bandingkan dengan gambar yang diatas.
CARA MENCARI RIBUAN BAHAN SKRIPSI DENGAN MUDAH DI GOOGLE
CARA MENCARI RIBUAN BAHAN SKRIPSI DENGAN MUDAH DI GOOGLE

Sekarang Anda bisa langsung mendownload file skripsi atau PTK tanpa harus masuk ke websitenya.
Jika menginginkan dalam bentuk file yang lainnya seperti : excel, ppt, pdf, txt dll cukup dengan mengganti doc dengan ekstensi xls, ppt,  pdf dan seterusnya.
CARA MENCARI RIBUAN BAHAN SKRIPSI DENGAN MUDAH DI GOOGLE

situs bahan skripsi terpercaya

selain itu berdasarkan pengalaman saya anda juga dapat memanfaatkan situs berikut untuk mencari bahan skripisi maupun makalah/

1. Google Scholar

Google memang sudah lama dikenal sebagai rajanya pencarian, terbukti dengan fitur Google Scholar memudahkan para mahasiswa untuk cepat menyusun tugas skripsinya.
Disini banyak sekali jurnal-jurnal online yang mudah dan gratis untuk kita dapatkan. Untuk mencari kata kunci judul yang kamu inginkan pun bisa lebih spesifik alias detail. Jangan lupa yah kalau sudah dapat, untuk mencantumkan sumber pembuatnya.

2. Library Genesis

3. Microsoft Academic

Microsoft Academic jauh lebih lengkap dibandingkan dengan Indonesia OneSearch sebab hampir seluruh dokumen penelitian dari berbagai macam bahasa dan seluruh penjuru dunia tersedia disini, kurang lebih 80 juta jurnal yang sudah dipublikasikan.

4. Eureka Pendidikan

5. Academia

Berbeda dengan situs-situs referensi mencari bahan skripsi diatas. Academia hanya mempertemukan para akademisi di seluruh dunia, lebih tepatnya sebagai jaring sosial saja. Ditempat ini bahan skripsi bukan disediakan oleh adminnya, melainkan sesama member situs tersebut. Sang penulis jurnal yang sudah mengunggah dokumennya, bisa diajak berkomunikasi langsung oleh kita.

6. Research Gate

Tak hanya dijadikan rujukan oleh para calon sarjana dari seluruh dunia. Research Gate juga dikenal sebagai sarana media sosialnya para peneliti akademik. Lewat situs ini kita bisa mendapatkan informasi lengkap tentang bahan-bahan skripsi dan tesis. Melalui situs web ini juga kita bisa saling berdiskusi dengan sesame membernya melalui forum.

7. OAPEN Library

8. Wiley Online Library

Lebih dari 7,8 juta artikel, ribuan jurnal serta 38 ribu buku dan dokumentasi online bisa kamu akses bebas di situs skripsi wiley online library ini. Untuk pencariannya pun tak ribet, cukup memasukkan keyword apa yang sedang kamu butuhkan saat ini.

9. Indonesian Publication Index

Selain perpustakaan nasional milik Pemerintah, ada juga IP Indonesian Publication Indek. Situs ini khusus untuk memberikan hasil pencarian jurnal berbahasa Indonesia. Data yang disajikan sangat lengkap dan terjamin dengan referensi keasliannya.

10. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Kita mulai dari mencari referensi bahan skripsi lengkap lewat situs web Perpustakaan Nasional milik pemerintah Indonesia. Tak perlu jauh-jauh untuk datang ke tempat ini jika kamu tinggal di luar Jakarta. Cukup mengaksesnya secara online saja melalui alamat surel www.perpusnas.go.id.

11. Science Direct

12. Project Gutenberg

Khusus bagi kamu para mahasiswa jurusan sastra, sains, fabel sampai sejarah. Jangan lupakan situs referensi online satu ini, siapa tahu sangat kamu butuhkan nanti menjelang penyusunan skripsi kami.

13. Open Library

14. Literature

bagaimana mendapatkan ide skripsi yang menarik?

1. Mulailah pengembaraanmu mencari judul skripsi dengan bertanya pada diri sendiri: apa minatmu saat ini?
2. Langkahkan kakimu ke perpustakaan. Titik terang bisa kamu dapatkan dari membaca skripsi senior angkatan.
3. Mendapatkan ide dari hasil mengorek-ngorek jurnal lama juga boleh saja. Ini bukan plagiat: kamu malah bisa mengembangkan penelitian yang sudah ada.
4. Ide skripsi bisa kamu dapatkan dari mana saja, salah satunya situs berita yang terpercaya atau media cetak ilmiah.
5. Bertukar pikiran dengan kakak senior bukan hanya bikin kalian makin akrab. Ini juga sumber ide skripsi yang bisa diandalkan.
6. Saking lamanya menghilang dari kampus, wajar kalau kamu tak punya ide penelitian. Jadi, jangan ragu sit in di kelas yang berhubungan dengan minatmu.
7. Lulus cepat bukan lagi mimpi. Asalkan kamu mau mengubur mimpi yang satunya lagi: jadi mahasiswa yang sempurna dengan skripsi spektakuler dan IPK brilian.
8. Kamu berancana lanjut S2? Buatlah tema skripsi yang bisa dijadikan tesisimu kelak.
9. Sudah punya ide, tapi masih tak yakin soal kualitasnya? Jangan buang ide itu sebelum meminta pendapat dosen pembimbingmu.
10. Selain bisa menghemat uang, gabung dalam proyek dosen juga bikin kamu tak perlu lagi pusing-pusing cari tema skripsi.

Post a Comment for "CARA MENCARI RIBUAN BAHAN SKRIPSI DENGAN MUDAH DI GOOGLE"