Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 CARA MENGOBATI TUMIT KAKI PECAH-PECAH EFEKTIF DAN BERHASIL DALAM BERAPA HARI

3 CARA MENGOBATI TUMIT KAKI PECAH-PECAH EFEKTIF DAN BERHASIL DALAM BERAPA HARI
3 CARA MENGOBATI TUMIT KAKI PECAH-PECAH EFEKTIF DAN BERHASIL DALAM BERAPA HARI
3 CARA MENGOBATI TUMIT KAKI PECAH-PECAH EFEKTIF DAN BERHASIL DALAM BERAPA HARI

Tumit kaki pecah-pecah merupakan salah satu masalah kesehatan yang biasa nya di picu dengan kondisi kulit yang kering. Penyakit tumit kaki pecah-pecah ini akan menyebabkan seorang tidak nyaman dan malu.
Selain itu tumit kaki pecah-pecah ini juga menimbulkan rasa sakit saat anda berjalan maupun ketika anda sedang berdiri terlalu lama. Jika tidak segera diatasi tumit kaki pecah-pecah ini akan mengalami infeksi yang parah.
Oleh karena itu bagi anda yang mengalami tumit kaki anda pecah-pecah segeralah anda obati. Untuk mengobati nya sendiri anda tidak perlu ke dokter. Anda cukup menggunakan cara yang akan saya berikan ini terlebih dahulu. Namun jika sudah anda coba barulah anda pergi ke dokter.

PENYEBAB KULIT TUMIT KAKI PECAH-PECAH
3 CARA MENGOBATI TUMIT KAKI PECAH-PECAH EFEKTIF DAN BERHASIL DALAM BERAPA HARI

Namun sebelum itu ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu penyebab tumit kaki pecah-pecah terlebih dahulu agar mudah mengobatinya dan memudahkan mencegahnya terjadi dikemudian hari.
Sepengetahuan saya penyebab tumit kaki pecah-pecah itu biasanya terjadi karena kulit yang mengalami kekurangan kelembaban baik itu pada saat cuaca dingin maupun panas. Nah pada waktu ini lah kulit kaki anda akan kurang elastis dan menjadi kaku. Terlebih lagi jika anda pada kondisi ini berdiri terlalu lama. Tubuh anda yang mempunyai bobot yang berat memberikan ekstra tekanan pada bantalan lemak di bawah tumit sehingga kulit anda akan sedikit melebar kesamping. Maka nantinya tumit anda akan pecah-pecah.
Selain itu ada juga penyebab lain seperti berdiri terlalu lama di lantai yang keras, obesitas, alas kaki terbuka bagian tumit nya, ukuran sepatu atau sendal yang tidak cocok, Adanya gesekan dengan sepatu terus menerus, ketika anda berjalan bertumpu pada tumit, dan juga bisa disebabkan penyakit lain seperti diabetes, psoriaris, eksim, infeksi jamur, hipotirodisme.

CARA MENGOBATI TUMIT KAKI PECAH-PECAH

Ok langsung saja keintinya seperti pada judul artikel diatas tentang bagaimana cara mengobati tumit kaki pecah-pecah dalam beberapa hari. Telapak kaki ataupun tumit kaki anda yang pecah-pecah sebenarnya bisa anda dengan obati dengan cara sederhana seperti berikut ini.

1. MELAKUKAN PEREDAMAN KAKI DAN PEMBERSIHAN KULIT MATI

Hal yang pertama ini sangat penting untuk anda lakukan setiap hari, Jika anda ingin mengobati tumit kaki pecah-pecah dengan hasil cepat,
Lakukan lah perawatan pada kaki anda dengan meremdamnya pada air yang cukup hangat selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Bila memang diperlukan untuk mendapatkan hasil maksimal tambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit anda.
Jika sudah anda lakukan peredaman kaki anda selama 10 menit atau lebih anda tinggal mengangkat sel kulit kaki anda yang mati. Dengan cara menggosokkan kulit kaki anda dengan scrub yang terdiri dari campuran garam, lidah buaya, dan juga sedikit minyak kelapa.
3 CARA MENGOBATI TUMIT KAKI PECAH-PECAH EFEKTIF DAN BERHASIL DALAM BERAPA HARI

Saya sarankan menggunakan batu apung ataupun jika memang tidak ada gunakanlah loofah khusus  untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan tumit kaki anda pecah-pecah. Lakukan hal ini setiap harinya.

2. GUNAKAN PELEMBAB ALAMI KULIT

Setelah melakukan tahapan pertama diatas selanjutnya anda tinggal menggunakan pelembab alami pada telapak kulit kaki anda. Sangat saya sarankan menggunakan pelembab alami yang mengandung shea butter (minyak buah pohon shea), minyak zaitun ataupun minyak kelapa.
Jika tidak ada gunakan pelembab yang mengandung bahan aktif seperti lactic acid, urea, hyaluronic acid, glycerin, lanolin, petrolatum, dan mineral oil.
Selain menggunakan pelembab dengan bahan diatas anda juga saya sarankan menggunakan sabun yang tepat.  Jangan menggunakan sabun yang berisikan pewangi, alkohol, retinoid, asam alfa hidroksi yang terlalu keras bagi kulit anda yang sensittif.
Lakukan juga hal ini setiap hari agar tumit kaki anda tidak kering.

3. GUNAKAN ALAS KAKI YANG PAS
3 CARA MENGOBATI TUMIT KAKI PECAH-PECAH EFEKTIF DAN BERHASIL DALAM BERAPA HARI

Jika anda sudah menggunakan cara diatas langkah selanjut nya anda tinggal mengecek alas kaki yang anda gunakan sudah pas atau belum.
Seperti yang saya katakan diatas penyebab tumit kaki pecah-pecah juga bisa disebabkan oleh alas kaki yang tidak pas seperti ke kecilan ataupu terlalu sempit, nah oleh karena itu silakan cek alas kaki yang anda gunakan.
Saran saya gunakan alas kaki yang tidak membatasi ruang gerak tumit anda, tidak kekecilan, tidak sempit. Dan juga bila diperlukan ketika menggunakan sepatu gunakan juga bantalan dibelakang kaki agar bisa mengurangi gesekan keras antara tumit dan sepatu saat berjalan maupun berdiri. Dan juga hindari lah sepatu yang bersol tipis dibagian belakang.
Gunakan juga kaus kaki yang nyaman dan empuk ketika digunakan dapat mengurangi gesekan tumit, bisa menyerap keringat yang berlebihan, dan juga dapat menjaga kelembaban kulit kaki anda.
Jika anda sudah menerapkan cara diatas selama beberapa hari juga belum kunjungi membaik segeralah anda pergi kedokter terdekat. Bisa jadi karena faktor lain seperti kondisi medis tertentu yang menyebabkan kulit kering.
Itulah cara mengobati tumit kaki yang pecah-pecah yang bisa saya berikan kepada anda semua, semoga cepat sembuh dan bisa kembali beraktifitas seperti biasa tanpa merasa malu lagi karena kulit kaki yang pecah-pecah.

1 comment for "3 CARA MENGOBATI TUMIT KAKI PECAH-PECAH EFEKTIF DAN BERHASIL DALAM BERAPA HARI"

  1. informasi yang sangat membantu bagi yang tumitnya pecah pecah seperti saya
    mamapir juga di walisongo.ac.id yuk!

    ReplyDelete