Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

11 Cara Mengatasi Kesepian Hati karena Jomblo

11 Cara Mengatasi Kesepian Hati karena Jomblo

11 Cara Mengatasi Kesepian Hati karena Jomblo
merasa ada yang kurang dari jomblo

Cara Mengatasi Kesepian Hati karena Jomblo

Bagi anda yang sekarang sedang menyandang predikat jomblo alias lajang, apa yang sekarang anda rasakan? Bersikap biasa sajakah? Atau malah merasa galau karena anda jomblo. Terlebih lagi anda sampai sekarang belum menemukan pasangan, sedangkan teman-teman anda saja sudah memiliki pasangan bahkan ada juga yang sudah sampai ke pelaminan. Yang pastinya akan membuat anda merasa kesepian karena anda masih saja Jomblo.
Status anda yang masih jomblo biasanya akan menjadi bahan ledekan dari teman anda. bahkan terkadang ada teman anda yang bertanya kapan anda nikah? Mana pacarnya? Hal ini tentu saja akan membuat anda merasa galau.
Lebih dari itu saja menjadi seorang jomblo akan membuat anda dekat dengan namanya kesepian. Anda yang tak ada teman mengobrol, mencurahkan isi hati anda. bahkan ketika anda lagi jalan-jalan anda merasa ada yang kurang karena tidak ada yang menemani anda.

Kesepian yang anda rasakan tentu saja akan membuat anda menjadi merasa sedih seakan-akan dunia anda akan berakhir tidak berjalan sebagaimana mestinya.
Tentu saja agar anda tidak sampai merasakan kepedihan yang begitu mendalam anda harus mengatasi rasa kesepian anda karena jomblo. Jika anda tidak tahu cara mengatasi anda harus menyimak cara yang akan saya bagikan ini.

1. Ingatlah kepada sang pencipta

11 Cara Mengatasi Kesepian Hati karena Jomblo
sendiri mendekatkan diri kepada sang pencipta
Saat anda masih jomblo ataupun seorang diri mungkin ini adalah waktu yang diberikan oleh sang pencipta untuk lebih mendekatkan diri kepadanya. Jangan sedih ataupun galau saat anda jomblo karena pada akhirnya nanti anda akan mempunyai pasangan. Sebagaimana makhluk hidup lainnya yang diciptakan  berpasangan maka anda juga diciptakan secara berpasangan untuk saling melengkapi.

2. Jangan mengingat masa lalu anda

Setelah anda mendekatkan diri kepada sang pencipta maka yang harus anda lakukan selanjutnya ialah anda harus berupaya untuk tidak mengingat masa lalu anda bersama dengan pasangan anda. terlebih lagi jika anda sedang sendiri dan tidak melakukan apa-apa. Tataplah masa depan anda yang lebih luas yang sedang menanti kedatangan anda.

3. Buat diri anda senang

Buatlah diri anda senyaman mungkin dengan cara melakukan hal-hal yang menyenangkan. Tidak apa-apa jika anda ingin memanjakan diri anda sekali-kali. Terlebih lagi jika anda masih belum punya pasangan. Pergilah liburan ataupun belanjalah barang yang anda inginkan.

4. Bergabunglah bersama teman-teman anda

11 Cara Mengatasi Kesepian Hati karena Jomblo
membaca dikalan jomblo
Rasa sepi akan muncul ketika anda tidak mempunyai kegiatan. Seandainya anda libur agar anda tidak merasakan kesepian pergilah kerumah teman anda untuk mengobrol ataupun jalan-jalan. Buatlah serangkaian kegiatan yang akan membuat  anda lupa dengan waktu dan tidak merasa jomblo lagi.

5. Rawatlah hewan yang anda sukai

Agar diri anda merasa terhibur maka rawatlah peliharaan yang anda sukai terlebih lagi jika hewan tersebut lucu dan aktif yang akan membuat anda tertawa. Keberadaan hewan peliharaan akan menghilangkan rasa kesepian yang ada pada diri anda.

6. Bermain game

Alternatif lain agar anda jomblo tidak merasa sepi anda dapat bermain game. Salah satu game yang sangat saya sarankan ialah game yang mempunyai interaksi dengan pemain lain. Seperti bermain game online, anda bisa sambil melakukan chat dengan teman anda. siapa tau anda mendapatkan jodoh dari bermain game online.

7. Menekuni hobi

Menurut pendapat saya semua orang tentu saja memiliki hobi begitu juga dengan anda. apapun hobi yang anda sukai lakukanlah dan tekunilah hobi tersebut secara  lebih mendalam dan terperinci. Bagi anda yang hobi menulis maka anda bisa membuat tulisan disela-sela waktu luang anda. terkadang anda dapat menghasilkan sejumlah uang dari hobi yang anda jalankan.
11 Cara Mengatasi Kesepian Hati karena Jomblo
berpikirlah sejenak

8. Bergabung dengan komunitas dan organisasi

Untuk menambah jaringan dan wawasan anda bergabunglah dengan komunitas yang anda sukai. Di tempat komunitas tersebut anda akan menemukan teman-teman baru yang hobinya hampir sama dengan anda. tentu saja hal ini akan menghilangkan rasa bosan ketika anda jomblo.

9. Baca buku

Mungkin ini menjadi alternatif lain jika anda sudah bosan bermain hp anda dapat membawa buku kemana saja anda pergi. Ketika anda sedang duduk diluar daripada anda melihat pasangan berduaan yang akan membuat anda jauh merasa sedih. Lebih baik anda membaca buku yang akan meningkatkan konsentrasi anda.

10. Pastikan kouta internet anda selalu tersedia

Sudah menjadi sebuah kebutuhan jika anda sedang jomblo untuk memastikan bahwa kuaota internet anda masih penuh. Hal ini anda lakukan agar ketika anda sedang mempunyai waktu luang anda dapat melakukan aktifitas searching, bermain game online yang akan mengusir kejenuhan anda.

11. Jangan menutup diri


Hanya karena anda jomblo, sering ditanya mana pacarnya? Atau kapan nikah lantas membuat anda menutup diri agar tidak ditanyai lagi. Jawablah pertanyaan dari teman anda tersebut siapa tau dia akan memperkenalkan dengan orang baru yang akan menjadi pasangan anda nantinya. Selain itu juga anda janganlah merasa sendirian karena anda jomblo. Yang harus anda tahu banyak juga orang yang bernasib sama dengan anda diluar sana bahkan ada yang lebih parah. 

Post a Comment for "11 Cara Mengatasi Kesepian Hati karena Jomblo"