Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cari NUPTK Berdasarkan Nama

CARI NUPTK BERDASARKAN NAMA

NUPTK atau Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan adalah nomor yang diberikan kepada setiap individu yang sedang bekerja sebagai pendidik dan tenaga kependidikan formal maupun non formal yang bersifat unik secara nasional.

Untuk mendapatkan NUPTK setiap PTK tidak dikenakan beban biaya (GRATIS) hanya saja wajib mengisi Format Instrumen NUPTK dengan lengkap dan benar serta di entri kedalam data base Sim-NUPTK, keberhasilan PTK mendapat NUPTK tergantung pada cara pengisian oleh PTK dan entri data oleh  sekolahnya masing-masing.


Jika anda sudah mendaptar anda perlu mengeceknya lagi terlebih dahulu. Apakah sudah terdaptar atau belum? Jangan-jangan sudah mempunyai nuptk? Dan anda lupa oleh karena itu cek lah terlebih dahulu. Jika anda tidak tahu cara mengecek NUPTK anda? anda mungkin harus mengikuti cara saya ini tentang bagaimana mencari NUPTK berdasarkan nama.

CARA MENCARI NUPTK BERDASARKAN NAMA


1. Masuk ke SITUS Pada Mu Negeri Kemdibud


Cari NUPTK Berdasarkan Nama
Kunjungi situs layanan PADAMU NEGERI  KEMDIKBUD untuk mengecek data NUPTK dengan alamat http://padamu.siap.web.id/ yaitu

2. Klik menu lihat status NUPTK

Cari NUPTK Berdasarkan Nama
Setelah anda masuk ke halaman pada mu negeri nantinnya akan muncul menu dengan tampilan seperti diatas kemudian anda klik “LIHAT STATUS NUPTK”.

3. ISI DATA PADA MENU LIHAT STATUS NUPTK


Isikan “Nama Guru / PTK” dan “Nama Sekolah Induk” lalu KLIK “Cari Data” contohnya bisa anda lihat dibawah ini.

Cari NUPTK Berdasarkan Nama


4. hasil pencarian NUPTK akan muncul 

Cari NUPTK Berdasarkan Nama

Kemudian akan mumcul daftar nama yang anda cari dan berdasarkan sekolah yang bersangkutan.
KLIK “Nama Sekolah” untuk melihat data NUPTK per Sekolah dan atau KLIK “Detail” untuk melihat Data NUPTK Guru/PTK ybs.

Itu saja untuk kali ini tentang cara cek nuptk berdasarkan nama cukup mudah bukan. mungkin anda membutuh  informasi lainnya.

Post a Comment for "Cari NUPTK Berdasarkan Nama"