Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

12 rekomendasi Wisata Empat Lawang terbaru 2020

12 rekomendasi Wisata Empat Lawang terbaru 2020

empat lawang merupakan salah satu kabupaten atau wilayah yang berada di Sumatera Selatan yang ibu kota provinsinya Kota Palembang. Dibawah kepemimpinan Bupati terpilih Joncik empat lawang sumsel diharapkan nantinya menjadi salah satu kabupaten yang maju dan diperhitungkan di indonesia. selain empat lawang ada juga wisata yang saya rekomendasi di sumatera selatan yakni wisata di banyuasinwisata lahatt

Wisata Empat Lawang terbaru

Makanan khas empat lawang

Seperti daerah lainya, kabupaten empat lawang mempunyai kuliner yang sangat khas dan enak, selain empek-empek, ada Kelicuk, Lempeng, sanga duren, serabi, kue suba,lepat, bubur suro, gonjing, serta gulai kojo.

Bahasa Empat Lawang

Bahasa yang biasanya dipakai ialah bahasa daerah empat lawang yakni bahasa lintang.

Dan berikut ini beberapa tempat wisata empat lawang yang terkini dan bagus dijadikan tempat berfoto.

Air Panas Penantian empat lawang

12 rekomendasi wisata empat lawang terbaru 2020
air panas penantian
Salah satu destinasi wisata favorit warga lokal adalah Air Panas Penantian. Selain bisa menikmati panorama alam pedesaan air panas yang berada di sungai ini justru mampu mengobati berbagai macam penyakit. Seperti pengakuan warga yang terkena stroke dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 bulan untuk sembuh kembali. Akhirnya kini tidak hanya menjadi tempat wisata di Sumatera Selatan saja, tapi juga sebagai tempat relaksasi alami yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Airnya tidak tercium bau belerang, mungkin karena inilah banyak warga yang nyaman berada di Air Panas Penantian. Lokasinya berada di Desa Penantian, yang masih di dalam Kecamatan Paseman Air Keruh.

Air Terjun Batu Betiang empat lawang

12 rekomendasi Wisata Empat Lawang
batu betiang
Salah satu tempat wisata di Sumatera Selatan yang bisa menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Empat Lawang adalah Air Terjun Batu Betiang. Tidak hanya mengandalkan keindahan air terjunnya saja, tapi panorama indah di balik Bukit Batu Harum juga menambahkan kesan istimewa. Memang sedikit membutuhkan jiwa petualang ketika mengunjungi Air Terjun Batu Betiang. Mulai dari desa terdekat kamu harus jalan membelah hutan dan menaiki medan tebing yang terjal. Tapi itu semua hanya sedikit rintangan untuk menikmati suduhan alam yang betul-betul sempurna. Airnya yang jernih dan cukup deras, air terjun yang landai dan bisa kamu daki menjadi sajian utama ketika kamu berada di Air Terjun Batu Betiang. Lokasinya terletak di Desa Ulak Dabuk, yang berada di dalam Kecamatan Talang Padang.

Air Terjun Bayau empat lawang

12 rekomendasi Wisata Empat Lawang
Salah satu air terjun tertinggi yang ada di Kabupaten Empat Lawang, dengan ketinggian yang mencapai 50 hingga 60 meter. Aliran air terjunnya cukup deras bahkan butiran air yang terjatuh kena bebatuan menyibakkan embun yang cukup segar ketika kamu berada di dekatnya. Air yang jernih mengalir di kubangan bawahnya yang sangat memungkinkan untuk berendam. Memang untuk lokasinya cukup terpencil, maka masih belum begitu banyak traveler yang mengetahuinya. Jadi suasananya begitu menenangkan dan menjanjikans ebuah kedamaian. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini terletak di Desa Sawah, dan berada di dalam Kecamatan Muara Pinang.

Air Terjun Sange empat lawang

12 rekomendasi Wisata Empat Lawang
empat lawang punya
Sebenarnya lokasinya cukup mudah untuk dijangkau tidak seperti lokasi air terjun lainnya yang membutuhkan waktu yang lama untuk sampai di lokasinya. Mungkin karena kurangnya masalah informasi Air Terjun Sange tidak begitu dikenal para traveler. Padahal pesonanya begitu menggoda siapapun yang melihatnya. Aluran airnya cukup deras kontur bebatuannya juga cukup unik, dan tidak ketinggalan pastinya kolam di bawahnya yang membuat wisatawan tak lagi sabar buat berendam. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini berada di Desa Terusan Baru, dan di dalam wilayah Kecamatan Tebing Tinggi.

Air Terjun Tujuh Panggung empat lawang

wisata empat lawang
tujuh panggung empat lawang
Lokasi air terjun yang berada di bawah kaki Gunung Dempo dan juga Bukit Barisan ini sudah pasti akan memberikan nuansa yang sangat berbeda, apalagi dengan ketinggian 1200 mdpl. Udaranya yang sejuk, airnya yang sangat jernih dan alaminya masih sangat asri. Memang sedikit membutuhkan perjuangan untuk mengunjungi tempat wisata di Sumatera Selatan ini. Kamu harus berjalan kaki dan sedikit mendaki terbing dengan menyibak lebatnya hutan dan juga perkebunan kopi milik warga. Air Terjun Tujuh Panggung memiliki tujuh tingkatan air terjun, dan hampir setiap air terjun memiliki kolam yang bisa buat berendam. Tempat wisata yang sangat menarik ini terletak di Desa Tanjung Alam, dan berada di Kecamatan Lintang Kanan.

Arung Jeram Ulu Musi empat lawang

wisata empat lawang
arung jeram empat lawang
Jika dirunut arung jeram di Ulu Musi bisa sangat jauh dari Kabupaten Rejang Lebong yang masuk Provinsi Bengkulu hingga Kabupaten Empat Lawang. Kamu bisa menguji adrenalin kamu dari Desa Ranjung Raya, yang berada di Kecamatan Pendopo Barat, Empat Lawang. Kamu juga bisa menikmati keindahan panorama pedesaan dan juga pepohonan yang berjajar di pinggir sungai. Sangat wajar jika tempat wisata di Sumatera Selatan ini sekarang menjadi andalan Kabupaten Empat Lawang. Apalagi di  Ulu Musi seriang diadakan kompetisi arung jeram yang cukup banyak pesertanya dari luar daerah. Hal ini semakin banyak menarik minat wisatawan domestik maupun asing untuk datang.

Ayek Lintang empat lawang

wisata empat lawang
ayek lintang
Yang berarti Sungai Lintang, ini adalah destinasi wisata pemandian alami yang ada di Kabupaten Empat Lawang. Air sungainya yang begitu jernih, pemandangan alamnya yang begitu sempurna, membuat siapapun akan betah bersatai di Ayek Lintang sembari berendam dan bermain air. Perbukitan yang ditumbuhi pepohonan yang besar menjadi penghias alami untuk tempat wisata di Sumatera Selatan ini. Bagi traveler yang suka berpetualang bisa juga melakukan aktifitas seperti menyusuri sungai dengan perahu karet atau bisa juga dengan rafting, karena alirannya terkadang cukup deras.

Ayek Payau empat lawang

wisata empat lawang
Hampir sama dengan Ayek Lintang yang merupakan pemandian alami atau di dalam sungai dengan panorama alamnya yang memukai. Ayek Payau yang bermuara di Ayek Lintang seperti juga sangat cocok untuk kegiatan menyusuri sungai atau bisa juga untuk arung jeram. Udaranya yang sangat sejuk khas pegunungan menyelimuti seluruh pemandian, yang biasanya sangat ramai ketika hari libur. Dengan kedalamannya yang sedang, memungkinkan anak-anak untuk ikut bermain air dan tetap merasakan aman. Tempat wisata di Sumatera Selatan yang cukup menarik ini berada di Muara Pinang, dan sangat cocok juga memang untuk wisata keluarga.

Dolmen (Meja Batu) empat lawang

Kabupaten Empat Lawang juga memiliki situs cagar budaya, yakni Dolmen atau Meja Batu yang biasanya digunakan sebagai peletakan sesaji. Awalnya Meja Batu ini ditemukan oleh warga dan kini situs tersebut dilindungi pemerintah sebagai cagar budaya. Jika kamu mau mengunjungi tempat wisata di Sumatera Selatan ini juga sangat mudah aksesnya. Lokasinya berada di Kecamatan Muara Pinang.

Jembatan musi empat lawang

wisata empat lawang
Tidak hanya sekedar jembatan dengan kokkohnya berdiri saja yang bisa kamu nikmati ketika berada di Jembatan, tapi ada juga Taman Musi II yang berada di samping dan d bawah jembatan. Dan kini justru menjadi tempat wisata di Sumatera Sealtan yang cukup menarik. Para wisatawan bisa menikmati keindahan panorama sekitar sungai yang dikelilingi oleh perbukitan nan hijau. Selain itu wisatawan yang punya hobby memancing-pun juga bisa tersalurkan. Tak jarang juga sering digelar event perlombaan di sungai seperti balap perahu atau menggunakan perahun karet atau arung Jeram.

Lubuk Payung empat lawang 

wisata empat lawang
Sudah bosan mandi di kolam renang yang terkadang cukup membosankan, dan airnya juga kotor, mungkin kamu bisa mencoba di pemandian alam Lubuk Payung. Suguhan panorama alamnya yang masih asri, bebatuan sungai yang menjadi hiasan alami semakin membuat tempat wisata di Sumatera Selatan ini menjadi kebanggan warga. Memang belum dikelola secara maksimal, tapi pesonanya tetap saja kelihatan keren. Lokasi pemandian alam Lubuk Payung ini terletak di Desa Tanjung Ning lama, yang berada di Kecamatan Tebing Tinggi.

Tugu Emas empat lawang


wisata empat lawang
Pengen cari spot selfie yang ikonik di Kabupaten Empat Lawang?? Datang saja ke Tugu Emas yang berada di pusat Kota Tebing Tinggi. Suasananya memang sangat mengasyikkkan apalagi ketika hari sudah mulai sore hari, terlihat betul keindahan dari Kota Tebing Tinggi. Kamu bisa bersantai di kawasan tugu, atau bisa juga berada di puncak tebing di belakang Tugu Emas sembari menikmati keindahan Kota Tebing Tinggi. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini memang unik  dan menjadi kebanggan masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

Post a Comment for "12 rekomendasi Wisata Empat Lawang terbaru 2020"