Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Anjuran berdoa ketika Gempa Bumi sesuai sunnah

Anjuran berdoa ketika Gempa Bumi sesuai sunnah 

Anjuran berdoa ketika Gempa Bumi sesuai sunnah

doa gempa bumi sesuai sunnah

Saat ini di manapun berada kita menyaksikan berbagai bencana, mulai dari gunung meletus, gempa, tsunami, banjir bandang, longsor dan bencana-bencana lain. Siapapun akan bersedih jika mendapatkan bencana tersebut. Apalagi bencana atau musibah tersebut menjadikan kita kehilangan orang-orang yang kita sayangi.
Sebagaimana dikutip dari laman Nu.or.id, KH Abdul Karim atau Gus Karim, pengasuh Pondok Pesantren Al-Qur’an Azzayadi, Solo, Jawa Tengah pada tahun 2017 lalu membagikan sebuah doa beberapa saat setelah terjadi gempa bumi
Saat terjadi gempa, ada baiknya kita berdoa untuk meminta perlindungan kepada Yang Maha Kuasa.
Berikut doa saat terjadinya gempa bumi:
baca juga doa keluar masuk wc

DOA KETIKA GEMPA BUMI

اَللَّهُمّ إِنّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا، وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ؛ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا، وَشَرِّمَافِيْهَا وَشَرِّمَا أَرْسَلْتَ بِهِ
ALLAHUMMA INNII AS’ALUKA KHOIROHAA, WA KHOIROMAA FIIHAA WA KHOIRO MAA ARSALTA BIH, WA A’UDZUBIKA MIN SYARRIHAA WASYARRI MAA FIIHAA WA SYARRI MAA ARSALTA BIH.
"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang didalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan."
Ataupun juga bisa doa ini yang harus sering anda baca agar Allah menjauhkan anda dari mara bahaya dan musibah:

بِسْمِ اللهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرِضِ وَلاَ فِى السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ
Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai’un fil ardhi wa la fis samaa’i wahuwas sami’ul alim.

“Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya sesuatu itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui.”
Yang paling mudah diingat saat terkena musibah ucapkanlah Innalillahi wa inna illaihi rojiun. Semoga Allah mengampuni dosa kita dan menuntun kita ke jalanNYA. Aamiin Ya Robbal 'Alamin.
Anjuran berdoa ketika Gempa Bumi sesuai sunnah

Peringatan Melalui Bencana Alam


Fenomena bencana alam gempa bumi merupakan bagian dari tanda kekuasaan Allah ‘azza wajalla di alam semesta ini. Bagi hamba-hambanya yang bertakwa, gempa bumi adalah tazkirah; peringatan agar para hamba-Nya senantiasa memperkuat keimanan dan ketakwaan mereka kepada Allah ‘azza wajalla. Bagi hamba-hamba-Nya yang bermaksiat, terjadinya gempa bumi adalah azab dan hukuman atas kemaksiatan ia mereka perbuat.
baca juga menutupi aib orang lain
Oleh sebab itu, setiap muslim hendaknya selalu terjaga untuk senantiasa mengingat Allah ‘azza wajalla, melaksanakan perintah-perintah-Nya, menjauhi segala larangan-Nya. Dengan harapan, segala bentuk peristiwa yang terjadi di sekelilingnya, atau yang menimpa dirinya, seluruhnya menjadi kebaikan bagi dirinya dan muslim yang lain. Salah satu caranya adalah dengan memperbanyak doa dan zikir ketika peristiwa tersebut terjadi. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Anjuran berdoa ketika Gempa Bumi sesuai sunnah "