Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Jadwal dan Rute Lrt Jakarta

Jadwal dan Rute Lrt Jakarta

Jadwal dan Rute Lrt Jakarta
Jadwal dan Rute Lrt Jakarta

Lrt jakarta

light rail transit Jakarta atau disingkat LRT Jakarta adalah sebuah sistem angkutan cepat dengan kereta api ringan (LRT) yang dibangun di Jakarta, Indonesia. Ada 2 penggagas LRT di Jakarta, Pemprov DKI yang akan membangun LRT dalam kota dengan nama LRT Jakarta dan PT Adhi Karya yang akan membangun LRT yang menghubungkan Jakarta dengan kota sekitarnya dengan nama LRT Jabodebek.

Rute perjalanan Lrt jakarta

Jadwal dan Rute Lrt Jakarta
lrt jakarta
Pemprov DKI merencanakan 7 rute untuk LRT dalam kota
Kebayoran Lama - Kelapa Gading sepanjang 21,6 km
Tanah Abang - Pulo Mas sepanjang 17,6 km,
Joglo - Tanah Abang sepanjang 11 km
Puri Kembangan - Tanah Abang sepanjang 9,3 km
Pesing - Kelapa Gading sepanjang 20,7 km
Pesing - Bandara Soekarno-Hatta sepanjang 18,5 km
Cempaka Putih - Ancol sepanjang 10 km.
Dan baru diuji coba dari stasiun velodroom rawamangun jakarta timur ke stasiun mall kelapa gading jakarta utara

Uji coba Lrt Jakarta

Jadwal dan Rute Lrt Jakarta
uji coba lrt jakarta
sudah memulai proses uji coba kereta ringan atau (LRT) yang membentang dari Kelapa Gading hingga Velodrome sepanjang 5,8 km. Masa uji coba sudah dilakukan sejak 21 Agustus hingga 20 September 2018 dan berlaku terbatas.

Waktu tempuh Lrt Jakarta

Butuh waktu kurang lebih 30 menit untuk pulang pergi dari Stasiun Velodrome-Kelapa Gading-Velodrome. Jika dihitung manual, Stasiun Velodrome-Kelapa Gading 17 menit, dan Kelapa Gading-Velodrome 20 menit sudah termasuk waktu tunggu.

Jadwal Operasi Lrt Jakarta

keindahan kota dilihat dari atas dan Lrt jakarta
Selama uji coba jadwal operasinya kereta LRT akan dioperasikan mulai dari pukul 14.00-17.00 WIB setiap hari Senin hingga Jumat.

Kecepatan Lrt Jakarta

Jadwal dan Rute Lrt Jakarta
tes kecepatan lrt jakarta
Selama masa ujicoba operasi kecepatan kereta LRT masih belum terlalu cepat. Untuk di tikungan dan saat melewati stasiun LRT yang masih dalam tahap pengerjaan, kecepatan LRT berkisar 15-25 km/jam. Sedangkan di jalur lurus kecepatan ditingkatkan menjadi 40 km/jam. selain ada dijakarta lrt juga ada diPalembang berikut JADWAL BERANGKAT DAN RUTE PERJALANAN LRT PALEMBANG

Jumlah kapasitas penumpang Lrt Jakarta


Sebagai moda transportasi kereta api dengan bobot yang ringan, spesifikasi yang lebih kecil namun memiliki pergerakan yang lebih gesit sesuai karakteristik angkutan untuk wilayah perkotaan, Kereta LRT Jakarta didesain dan sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sesuai dengan kriteria LRT. Meskipun lebih ringan dan kecil dari kereta api konvensional, kereta LRT Jakarta mampu mengangkut hingga 274 penumpang setiap trainsetnya (2 unit kereta). 

Post a Comment for "Jadwal dan Rute Lrt Jakarta"