Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

cara kerja tilang elektronik yang mulai berlaku di jakarta

cara kerja tilang elektronik yang mulai berlaku di jakarta

cara kerja tilang elektronik yang mulai berlaku di jakarta
cara kerjanya
sejak senin pagi kemarin bagi anda yang berada di jakarta yang melintasi di sekitar jalan protokol sudirman-thamrin agar untuk lebih taat berlalu lintas. Karena mulai dari pagi hari polda Metro Jaya telah memberlakukan uji coba terhadap tilang elektronik atau electronic traffic law envorcement.

cara kerja tilang elektronik

Bagi anda yang tidak taat dalam berkendara dan tidak mematuhi lalu lintas siap-siap saja anda akan kena tilang walaupun anda tidak melihat petugas secara langsung yang berada di tepi jalan. Karena sistem tilang elektronik bisa melakukan deteksi terhadap anda yang melanggar lalu lintas dan jangan kaget apabila ada petugas yang datang ke rumah anda mengantarkan surat tilang ataupun melalui email dan nomor hp anda. Mungkin bagi anda yang belum tahu cara kerja dari sistem tilang elektronik yang diberlakukan uji coba, anda berada ditempat yang tepat. Artikel kali ini saya akan coba sedikit membahas cara kerja tilang elektronik.
cara kerja tilang elektronik yang mulai berlaku di jakarta
siap-siap anda pelanggar lalu lintas

Cctv melakukan perekaman dan pemotretan

Cara kerja yang pertama dari sistem tilang elektronik berdasarkan perkataan dari direktur lalu lintas Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa sistem tilang elektronik di mulai dari kamera pengawas cctv yang melakukan perekaman pelanggaran anda, kemudian cctv tersebut memotret pelanggaran, pelat nomor kendaraan anda yang melakukan pelanggaran di jalan. Kemudian dari sana terkoneksi ke back office TMC Polda Metro Jaya, nantinya dari tempat tersebut ada petugas dari subdit Gakkum dan regident yang akan mengecek database tersebut. Dan barulah dilakukan verifikasi menentukan jenis pelanggaran apa, pasal berapa, dan sudah memenuhi unsur apa belum.

Mengirim surat tilang pelanggaran

Jika anda terbukti melakukan pelanggaran lalu lintas Ada beberapa cara yang dilakukan petugas dalam memberikan informasi dan memberikan surat tilang elektronik. Pihak kepolisian akan mengirimkan surat konfirmasi melalui email, ataupun Whatapps bahkan sampai langsung diantar ke alamat pengendara.  Dari sini lah akan diketauhi apakah benar anda pemilik kendaraan, jeniss pelanggaran.

Pemblokiran STNK

Kemudian setelah semuanya dilakukan dan anda tidak melakukan konfirmasi dan respon maka siap-siap saja STNK anda akan diblokir. Anda akan diberikan waktu tujuh hari untuk memberikan respon dan pembayaran denda tilang.

Post a Comment for "cara kerja tilang elektronik yang mulai berlaku di jakarta"