Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara buat akun email gmail tanpa nomor handphone

Cara buat akun email gmail tanpa nomor handphone

Cara buat akun email gmail tanpa nomor handphone
Email adalah singkatan dari Elektronik Mail atau dalam bahasa Indonesia disebut Surat Elektronik merupakan sarana dalam mengirim surat yang dilakukan melalui media internet. Media internet yang dimaksud bisa melalui komputer atau handphone yang memiliki akses internet. Untuk sekarang saja email sudah menjadi sebuah kebutuhan baik itu digunakan sebagai sarana informasi maupun untuk melamar pekerjaan juga terkadang memerlukan email.

Cara buat akun email gmail

Bagaimana jika anda tidak punya akun email? Atau pun lupa email anda? ya, anda harus buat email karena hal ini tidaklah merugikan anda malahan akan membantu anda nantinya dalam mendapatkan informasi. Bahkan anda juga memerlukan email ketika mendaptar media sosial. Terus bagaimana jika anda tidak bisa mendaptar email? Ya anda harus belajar mendaptar email karena hal ini perkara yang cukup mudah. Lebih baik terlambatkan daripada tidak sama sekali belajar. Ok untuk membantu anda coba pelajari cara saya mendapatkan akun email gmail tanpa harus menggunakan no handphone.

Cara buat email Gmail

1. Instal aplikasi Gmail

Tahap pertama anda terlebih dahulu harus menginstal aplikasi gmail terlebih dahulu jika anda belumnya punya aplikasinya silakan anda download terlebih dahulu. Saran saya download melalui playstore agar handphone anda aman baik dari serangan hacker maupun virus berbahaya lainnya.

2. Buka aplikasi gmail

Cara buat akun email gmail tanpa nomor handphone
Tahap kedua anda harus membuka aplikasi gmail. Oh ya jangan lupa hidupkan koneksi internet anda. agar anda bisa terhubung ke koneksi server gmail.

3. Klik pengaturan pada aplikasi gmail

Jika anda sudah pernah memiliki akun gmail maka anda harus mengklik pengaturan terlebih dahulu baru akan muncul menu tambahkan akun. Jika anda belum pernah mendaptar anda dapat melewati langkah ini.

4. Klik tambahkan akun atau create account

Cara buat akun email gmail tanpa nomor handphone
Tahap selanjutnya yang harus anda lakukan ialah dengan mengKlik create an account, sebuah menu baru akan terbuka. Setelah menu baru muncul anda akan dihadapkan dengan dua pilihan yakni buat akun baru atau yang sudah ada. Jika anda sudah pernah mendaptar anda bisa mengklik yang sudah ada ini teruntuk anda yang ingin login ke gmail bukan untuk membuat akun email. Jika anda ingin membuat akun anda harus mengklik baru.
Cara buat akun email gmail tanpa nomor handphone

5. Isi data diri Anda dengan lengkap

Isilah nama anda dengan benar. Pada kolom pertama isikan dengan nama depan anda dan pada kolom selanjutnya nama belangkang anda. kemudian klik selanjutnya.
Cara buat akun email gmail tanpa nomor handphone

6. Isi nama email gmail yang diinginkan

Cara buat akun email gmail tanpa nomor handphone
Isilah nama email yang anda inginkan tetapi biasanya harus sesuai dengan nama yang anda masukan tadinya. Jika ternyata terdapat tulisan That username is taken. Try another. Itu tandanya orang lain telah memakai username yang Anda pilih. Anda bisa menambahkan angka untuk melanjutkan ketahap selanjut atau mengganti nama lainnya.

7. Buat sandi email gmail

Cara buat akun email gmail tanpa nomor handphone
Pada tahap ini anda harus memasukan sandi gmail. Usahakan sandi gmail yang mudah anda ingat. Terlebih lagi jika memungkinkan gunakan angka dan huruf.

8. Pilih pertanyaan keamanan

Pertanyaan keamanan akan berguna jika anda lupa atau ada seseorang yang ingin masuk ke akun gmail anda maka harus menjawab pertanyaan keamanan jika ia salah maka tidak akan bisa masuk.

9. Isikan kode captha

Ini jika ada ataupun muncul jika tidak ada maka akan langsung ke tahap selanjut. Jika muncul isikan captha yang sesuai dengan tertera pada layar hp anda.

10. Setujui agreement

Klik Next Step, akan muncul agreement, atau kotak persyaratan, klik pada I Agree.

Anda telah memiliki akun Gmail sekarang.
itulah dia cara saya mendapatkan akun gmail tanpa memakai no handphone sama sekali dan semoga bermanfaat untuk anda. jika anda membutuhkan informasi lainnya anda dapat ke sini ya masih banyak informasi bermanfaat .

Post a Comment for "Cara buat akun email gmail tanpa nomor handphone"