Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

13 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Rawas Terbaru 2020

13 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Rawas Tebaru 2020

Mungkin masih banyak traveler yang belum mengetahui tempat-tempat menarik yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Padahal cukup banyak tempat wisata di Sumatera Selatan yang menarik untuk dikunjungi berada di Kabupaten Musi Rawas. Mungkin dikarenakan minimnya informasi tentang destinasi wisata yang ada di Musi Rawas, dan juga masih cukup banyak “surga-surga tersembunyi “ di bumi Musi Rawas. Dan berikut ini obyek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

Wisata di Musi Rawas Tebaru

1. Air Terjun Bukit Cogong


13 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Rawas Terbaru 2020

Destinasi wisata yang sangat menarik dan sangat memungkinkan untuk menjadi tempat wisata andalan di Kabupaten Musi Rawas adalah Air Terjun Bukit Cogong. Lokasinya berada di punggung Bukit Cogong dengan ornamen bebatuan besar dan juga pepohonan yang rindang hutan lindung Bukit Cogong membuat tempat wisata di Sumatera Selatan ini semakin menawan. Kamu bisa merasakan kesegaran air yang sangat jernih dan udara sejuk yang ada ada di Bukit Cogong sembari berendam di kolam-kolam kecil yang ada di bawah Air Terjun Bukit Cogong. Mungkin hasrat wisata kamu akan terpuaskan jika menginap semalam dengan mendirikan kemah di lokasi dekan air terjun atau di atas Bukit Cogong. Lokasi wisata ini terletak di Desa Sukakarya yang berada di Kecamatan Suku Tengah Lakitan Ulu Terawas.
 mungkin anda ingin mencoba berkunjung ke musi banyuasin.

2. Air Terjun Curug Tinggi


13 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Rawas

Membutuhkan waktu setidaknya 1 jam berjalan kaki menuju lokasi Air Terjun Curug Tinggi. Medannya cukup mendaki dan membutuh stamina yang cukup prima, tapi pesona alam sekitarnya tidak akan membuat kamu merasa lelah. Air terjun ini memiliki goa-goa alami di bawahnya yang juga dialiri air dari air terjunnya nampak begitu eksotis. belum lagi adanya kolam yang cukup lebar yang siap memanjakan wisatawan yang datang. Dan tak jarang kamu akan melihat ikan-ikan kecil yang ada di kolam di bawah air terjunnya. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini memang akan dibangun oleh pemerintah untuk memudahkan wisatawan, karena memang cukup banyak wisatawan yang datang ketika hari libur tiba. Lokasinya terletak di Desa Taba Remanik, yang berada di dalam Kecamatan Selangit.

3. Air Terjun Kati


13 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Rawas

Pesona dari Air Terjun Kati ini sungguh luar biasanya, yang berada di tengah sungai dan di kelilingin pepohonan nan hijau menjadikan lukisan alam yang tiada duanya. Aliran airnya dari Sungai Kati yang berhulu di Bukit Barisan membuat airnya begitu jernih dan cukup dingin. Untuk lokasinya sendiri Air Terjun Kati ini berada di perbatasan dengan Provinsi Bengkulu dan juga Kota Lubuk Linggau. Sementara untuk akses jalannya memang masih berupa jalan setapak, dengan menyibak lebatnya hutan. Tapi cukup menarik, setidaknya semakin mendekatkan kita dengan alam. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini berada di di Desa Durian Remuk, yang masih di dalam wilayah Kecamatan Muara Beliti.

4. Air Terjun Satan


13 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Rawas

Ketika mendengar namanya memang cukup mengerikan Air Terjun Satan, terdengar seperti banyak setannya di lokasi air terjunnya. Tapi tidaklah demikian, justru pesonanya benar-benar mengerikan indahnya. Air terjun yang cukup lebar meski tidak terlalu tinggi tapi debit air yang turun cukup untuk menggenangi kolam di bawahnya. Siapapun yang datang di tempat wisata di Sumatera Selatan ini pasti ga bakalan sabar pengin cepet-cepet nyebur. Kolamnya yang cukup luar yang dihiasi bebatuan dan tanaman nan hijau membuatnya begitu terlihat sangat alami. Untuk lokasinya sendiri terletak di Desa Muara Beliti Baru, yang ada di dalam Kecamatan Muara Beliti.

5. Air Terjun Tekuyung


13 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Rawas

Akses jalannya yang cukup mudah dan tidak begitu jauh dari desa membuat Air Terjun Tekuyung ini cukup ramai ketika hari libur. Air terjun dengan ketinggian tidak lebih dari 10 meter ini memiliki debit air yang cukup besar sehingga memenuhi kolam-kolam kecil yang ada di bawahnya. Kebanyakan wisatawan tak sabar ingin segera menikmati segarnya air yang ada di bawah air terjun, dan tak jarang juga sembari duduk di bebatuan dekat air terjun. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini cukup dipenuhi pepohonan nan hijau di sekelilingnya yang membuatnya semakin tampak asri. Lokasi Air Terjun Tekuyung juga berdekatan dengan destinasi wisata air terjun lainnya seperti Air Terjun Tiga Beradik, Air Terjun Rimba, dan Air Terjun Sri Pengantin. Terletak di Desa Pasenan yang berada di dalam Kecamatan Suku Tengah Lakitan Ulu Terawas.

6. Bukit Botak


13 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Rawas

Nama yang unik untuk sebuah nama bukit di Kabupaten Musi Rawas, hal ini dikarenakan di atas bukit tidak adanya tumbuhan sama sekali jadi hanya bebatuan yang ada di puncak bukit.  Maka nama bukit ini oleh masyarakat setempat dinamakan sebagai Bukit Botak. Dan di bukit ini juga terdapat Batu Megalit yang hingga kini masih diteliti. Inilah spot favorit anak-anak muda ketika menghabiskan hari libur, yang tak jarang nge-camp semalam di Bukit Botak sembari menikmati sunrise di pagi harinya. Udara yang sangat sejuk dan juga hijaunya areal persawahan menjadi sajian utama ketika kamu berada di Bukit Botak. Temaram senja di tempat wisata di Sumatera Selatan ini juga cukup eksotis, dan yang pasti selfieable banget. Lokasi Bukit Botak terletak di Desa Sukakarya, yang masih berada di Kecamatan Suku Tengah Lakitan Ulu Terawas.

7. Bukit Cogong


13 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Rawas

Lokasinya tidak begitu jauh dengan Bukit Botak, yang juga memiliki pesona alam yang sangat mempesona. Bahkan selama perjalanan saja kamu akan disuguhi pemandangan alam pedesaan Sukakarya dengan alam pedesaannya yang masih sangat asri. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini berada di dalam kawasan hutan lindung, jadi memang suasananya masih sangat asri dengan pepohonan besar yang menjulang tinggi. Dan yang cukup menarik di area Bukit Cogong ini kamu bisa menemukan air terjun yang sangat eksotis dengan bebatuan besarnya dan juga airnya yang sangat jernih. Dan juga aliran sungainya yang memungkin untuk nyebur sembari menikmati keindahan alam hutan lindung. Lokasinya terletak di Desa Sukakarya yang masih di dalam Kecamatan Suku Tengah Lakitan Ulu Terawas.

8. Danau Aur


13 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Rawas

Berbeda dengan Danau Gegas yang sangat minim fasilitas untuk wisata airnya. Danau Aur yang menjadi andalan Kabupaten Musi Rawas memiliki fasitas wisata air yang sangat memadai. Mulai dari sepeda air, perahu karet, dan juga perahu motor akan siap sedia untuk memanjakan wisatawan yang datang. Berbagai fasilitas yang ada di danau seperti gazebo, kafetaria, dan juga pondokan sangat tersedia sebagai tempat bersantai sembari menikmati keindahan alam Danau Aur. Tak heran jika tempat wisata di Sumatera Selatan ini menjadi favorit wisatawan, terutama wisatawan lokal. Lokasi Danau Aur ini terletak di Desa Sumber Harta yang juga berada di Kecamatan Sumber Harta.

9. Danau Gegas


13 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Rawas

Inilah salah satu destinasi wisata andalam Kabupaten Musi Rawas, Danau Gegas. Yang cukup unik adalah seperti adanya pulau-pulau kecil yang ada di dalam danau yang penuh dengan pepohonan nan hijau. Kamu bisa menikmati dengan mengelilingi Danau Gegas di atas airnya yang sangat tenang, kamu bisa menyusuri setiap gugusan daratan yang menjorok ke tengah danau. Memang untuk fasilitas wisata air masih sangat minim, hanya tersedia perahu nelayan yang siap mengantarkan kamu keliling danau. Atau kamu juga bisa mencoba merasakan sensasi strike ikan tawar yang ada di Danau Gegas. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini terletak di Desa Sugih Waras dan berada di dalam Kecamatan Sukakarya.

10. Jembatan Sungai Kungku


13 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Rawas

Mungkin bisa dijadikan sebagai cagar budaya, karena Jembatan Sungai Kungku ini sudah ada sejak jaman kolonial Belanda. Dan memang dulunya dibangun untuk menghubungkan antar desa yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Hampir secara keseluruhan Jembatan Sungai Kungku ini terbuat dari baja yang hingga kini masih bertahan, serta design jembatannya pun juga tidak berubah. Lokasi Jembatan Sungai Kungku ini berada di Desa Kertosono, dan masih di dalam wilayah Kecamatan Jayaloka.

11. Masjid Agung Darussalam


13 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Rawas

Tempat peribadahan umat Islam ini seakan menjadi ikon Kabupaten Musi Rawas. Dengan arsitekturalnya yang sangat cantik, dan juga berada di kawasan agropolitan center seakan menjadi bangunan termegah yang ada di Muara Beliti. Masjid Agung Darussalam ini pernah memecahkan rekor Muri sebagai khatam Al Qur’an dan juga sering mengadakan kegiatan keagamaan hampir tiap bulannya. Kini selain menjadi tempat peribadahan juga sebagai tempat wisata di Sumatera Selatan khususnya wisata religi.

12. Sungai Rawas


13 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Rawas


Tidak hanya sekedar menawarkan wisata air terjun saja, Kabupaten Musi Rawas juga memiliki spot rafting dengan grade III yang memang khusus bagi yang sudah berpengalaman. Tapi masih banyak juga di Sungai Rawas yang bisa digunakan oleh para pemula, karena arusnya masih cukup tenang dan tingkat kesulitan yang masih standard. Yang menarik tidak hanya menikmati riak Sungai Rawas saja, tapi juga pesona alam yang ada benar-benar layak untuk dinikmati. Berjajar pepohonan yang sangat rindang seadakan menjadi penghias Sungai Rawas, dan tidak akan membuat kamu bosan ketika mengarungi Sungai Rawas.

13. taman bunga 

13 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Rawas


Taman bunga AKB ( angkringan kampung blimbing), d f. Trikoyo, Tugumulyo, musirawas sumsel.

ayo kita berkunjung ke wisata lokal yang ada diindonesia terutama ke wisata ogan ilir sumatera selatan

Post a Comment for "13 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Rawas Terbaru 2020"