Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Banyuasin Terbaru 2020

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Banyuasin Terbaru 2020

“Bumi Serasan Sekate” itulah motto dari Kabupaten Musi Banyuasin yang memiliki Sumber Daya Alam yang sangat melimpah. Kabupaten yang sangat terkenal dengan berbagai kandungan, seperti batubara, minyak bumi, gas bumi, dan juga mineral ini juga memiliki potensi alam lainnya. Potensi alam yang masih banyak tersembunyi adalah destinasi wisata yang sebenarnya belum tereksplor secara sepenuhnya. Dan berikut ini beberapa tempat wisata di Sumatera Selatan yang tersimpan di Kabupaten Musi Banyuasin, yang sangat menarik untuk anda kunjungi.


Wisata di Musi Banyuasin Terbaru

1. Danau Air Batu


10 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Banyuasin Terbaru 2020

Salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Musi Banyuasin dan favorit di kalangan traveler yang hobi selfie dan dunia fotografi. Danau Air Batu namanya, adalah sebuah danau dari hasil penambangan yang akhirnya menyisaan kubangan besar. Yang cukup unik adalah airnya yang berwarna biru kehijauan atau warna tosca. Background dari air danau inilah yang diburu para fotografer yang ingin menghasilkan karya yang indah dari setiap jepretan. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini memang menarik begitu banyak wisatawan yang datang dari luar Kabupaten Musi Banyuasin, bahkan para traveler yang dari Kota Palembang berdatangan di Danau Air Batu ini. Untuk lokasinya sendiri sangat mudah untuk diakses yang terletak di Desa Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa.

2. Danau Konger


10 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Banyuasin

Salah satu destinasi wisata keluarga terbaik yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin, adalah Danau Konger. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini memang dijadikan sebagai pusat wisata air yang ada di MUBA. Berbagai fasilitas wahana air, seperti sepeda air, perahu, dan berbagai fasilitas lainnya memang disediakan di Danau Konger. Nantinya di pinggiran danau akan dibangun jogging track, yang akan memanjakan wisatawan untuk melihat pemandangan sekitar Danau Konger. Panorama seperti hutan lindung, perkebunan kelapa sawit menjadi sajian utama di Danau Konger. Lokasinya terletak di Desa Sungai Dua yang masih di dalam wilayah Kecamatan Sungai Keruh.
 mungkin juga anda ingin mendatangi wisata ogan komering ulu.

3. Danau Ulak Lia


10 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Banyuasin

Keindahan danau ini memang masih sangat terlihat alami, berbagai rumput ilalang yang tinggi seakan memnuhi pinggiran danau. Tetapi inilah eksotisme natural dari Danau Ulak Lia, ibarat belum tersentuh tangan manusia. Loktempat wisata di Sumatera Selatan ini memang sangat cocok untuk tempat bersantai dan menikmati keheningan. Mungkin kamu juga bisa membawa joran untuk mencoba sensasi tarikan ikan tawar yang cukup besar-besar yang hidup di Danau Ulak Lia. Cara lain untuk menikmati danau ini adalah dengan mengarunginya menggunakan rakit atau perahu. Ada spot-spot terbaik yang memang bisa menjadi background cukup keren untuk fotografi. Lokasi Danau Ulak Lia ini berada di Kelurahan Soak Baru, yang masih di Kecamatan Sekayu.

4. Hutan Mangrove


10 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Banyuasin

Kebanyakan hutan mangrove itu berada di tepi pantai, tapi tidak di Kabupaten Musi Banyuasin yang memiliki Hutan Mangrove yang berada di Kecamatan Lalan dan termasuk di Kawasan Taman Nasional Sembilang. Hutan Mangrove ini termasuk hutan mangrove terbesar yang ada di Indonesia bagian barat dan tidak mengheran jika berbagai fauna terutama burung dari berbagai jenis hidup di kawasan Hutan Mangrove ini. Sangat menarik ketika kamu mengunjungi tempat wisata di Sumatera Selatan ini, banyak aktifitas yang bisa kamu lakukan. Mulai dari selfie, keliling hutan mangrove menggunakan perahu motor, atau memancing ikan air tawar yang begitu banyak menghuni di kawasan Hutan Mangrove Kecamata Lalan.

5. Pantai Bongen


10 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Banyuasin

Jangan salah, kalau Kabupaten Musi Banyuasin juga punya pantai, tapi hanya terjadi pas musim kemarau, yakni surutnya Sungai Musi. Hamparan pasirnya yang begitu luas, dimanfaatkan oleh wisatawan sebagai tempat untuk berolahraga seperti sepak bola, bola voley, dan berbagai macam kegiatan. Layaknya seperti pantai dengan pasirnya yang berwarna kecoklatan menjadi tempat wisata alternatif di Sekayu. Cukup banyak wisatawan yang datang di tempat wisata di Sumatera Selatan ini keitka musim kemaru. Dan memang kebanyakan dari mereka bermaian air yang cukup dangkal yang membuat para wisatawan leluasa berenang karena luasnya Sungai Musi.

6. Sekayu Waterfront


10 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Banyuasin

Inilah destinasi andalan Kabupaten Musi Banyuasin yang lokasinya berada di tengah Kota Sekayu. Tergolong masih baru, karena memang dulu dibangun pada tahun 2015 sebagai persiapan event Musi Triboatton 2015 yang diikuti oleh 5 negara ASEAN. Dan kini justru menjadi tempat wisata di Sumatera Selatan yang sangat wajib untuk dikunjungi. Sebagai taman ruang terbuka hijau ini kamu bisa menikmati panorama yang cantik keitka senja di pinggiran Sungai Musi. Berbagai spot yang ada di Sekayu Waterfront benar-benar selfieable dan cukup ikonik.

7. Suku Kubu Kandang


10 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Banyuasin

Ketika kamu berada di Kabupaten Musi Banyuasin, tidak hanya menikmati keindahan alamnya saja, tapi kamu juga disajikan destinasi wisata budaya, seperti di tempat Suku Kubu Kandang. Suku ini ada di tiga lokasi yang berada di Desa Muara Bahar, dan mereka cukup berbeda. Seperti yang ada di Teluk Beringin, kebanyakan sudah menggunakan pakaian modern dan sangat berbeda jika dibandingkan di Bungkal dan juga di Telapan yang masih memakai pakaian khas mereka. Untuk mengunjungi Suku Kubu Kandang kamu harus menyewa perahu motor atau speedboat dengan melewati hutan. Cukup mengasyikkan sebenarnya, belum lagi nanti kamu akan disuguhi oleh tarian tradisional, yakni Tari Basalek sebagai tarian untuk pengobatan. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini tepatnya berada di Desa Muara Bahar, Kecamatan Bayung Lencir.

8. Sungai Musi


10 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Banyuasin

Memang menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan ketika hari libur dengan menyusuri Sungai Musi. Cukup banyak perahu yang disewakan di Sekayu yang cukup membayar uang sewa, dan perahu tradisionalpun akan menganatarkan keliling sepanjang Sungai Musi. Bagi yang hobi memancing, ini akan menjadi kesempatan yang cukup menarik, karena kamu bisa memancing di berbagai spot yang ada di Sungai Musi. Panorama sekitar Sungai Musi yang cukup menarik memang layak untuk dinikmati dengan menggunakan perahu. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini memang tergolong trend baru berwisata dengan menyusuri Sungai Musi.

9. Taman Kirab


10 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Banyuasin

Spot terbaik untuk menikmati keindahan Sungai Musi dan juga sebagai tempat bersantai bareng teman ataupun keluarga. Selain Sekayu Waterfront, kamu juga bisa mencoba Taman Kirab yang juyga memiliki spot-spot untuk bersantai atau spot terbaik untuk  selfie. Karena Taman Kirab ini juga sangat ikonik dan sangat melekat dengan Kabupaten Musi Banyuasin. Momen paling pas di tempat wisata di Sumatera Selatan ini memang ketika hari sudah mulai senja, temaram matahari yang akan tenggalam semakin terlihat eksotis di Taman Kirab.

10. Taman Permata


10 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Banyuasin


Untuk masuk di Taman Permata memang tidak gratis dan harus membayar retribusi. Tapi keindahan di dalam daman yang tergolong masih baru ini benar-benar selfieable. Cukup banyak spot buat kalian yang demen banget selfie, ada background ikon-ikon kota di dunai, seperti replica Patung Liberty, Menara Pisa, Piramida, dan Tugu Monas yang paling tinggi dan besar. Dan yang pasti tempat wisata di Sumatera Selatan ini memang sangat cocok untuk wisata keluarga ketika hari libur. Dilihat dari arsitektural taman memang sangat menarik, layoutnya dan juga banyaknya pepohonan terlihat lebih asri.
ayo juga kita berkunjung ke wisata ogan ilir.

Post a Comment for "10 Rekomendasi Tempat Wisata di Musi Banyuasin Terbaru 2020"