Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Penukal Abab Lematang Ilir Terbaru 2020

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Penukal Abab Lematang Ilir Terbaru 2020

Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan ini tergolong masih muda, karena baru pada tahun 2013 baru menjadi daerah otonomi baru dari pemekaran Kabupaten Muara Enim. Kabupaten yang sering disebut dengan Kabupaten PALI ini juga menyimpan destinasi wisata menarik. Ada beberapa tempat wisata di Sumatera Selatan yang bisa dikatan sangat wajib untuk dikunjungi berada di Kabupaten PALI. Dan berikut ini beberapa daftar destinasi wisata yang cukup menarik yang bisa kamu temukan di Kabupaten PALI.


1. Candi Bumi Ayu

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Penukal Abab Lematang Ilir Terbaru 2020

Inilah destinasi andalan yang dimiliki oleh Kabupaten PALI, Candi Bumi Ayu. Candi ini sebagai peninggalan peradaban Hindu yang hampir mayoritas terbuat dari batu bata merah. Candi Bumi AYu ini merupakan kompleks percandian yang cukup luas, sekitar 75 ribu hektar dan ada sekitar 9 lokasi candi, tetapi baru 4 yang baru dipugar. Candi Bumi Ayu ini memang menjadi tempat wisata di Sumatera Selatan yang sangat terkenal, bahkan tidak hanya wisatawan domestik saja yang berdatangan, tapi juga wisatawan asing. Untuk lokasinya sendiri berada di dekat Sungai Lematang, tepatnya di Desa Bumi Ayu, yang masih berada di Kecamatan Tanah Abang.

2. Danau Lematang Putus


6 Rekomendasi Tempat Wisata di Penukal Abab Lematang Ilir

Meskipun di media online atau di sosial media belum begitu terekspos tapi Danau Lematang Putus ini sangat berpotensi menjadi destinasi wisata yang bisa diandalkan. Bahkan banyak warga sekitaran danau mengatakan bahwa danau ini sangat indah, hanya saja masih butuh perhatian dari pemerintah agar lebih banyak lagi menyedot wisatawan untuk datang. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini lokasinya berada di wilayah Kecamatan Tanah Abang yang aksesnya pun juga sangat mudah untuk menuju ke lokasinya langsung.

3. Danau Tanjung Kurung

Seperti halnya Danau Lematang Putus, danau yang satu ini belum juga begitu dikenal oleh masyarakat luas, khusunya masyarakat Kabupaten PALI sendiri. Padahal pesona alamnya pun juga sangat memukau, setidaknya bisa dijadikan destina wisata keluarga ketika hari liburan. Minimnya pembangunan dan juga berbagai fasilitas itulah yang terkadang wisatawan cukup enggan mengunjunginya. Danau Tanjung Kurung ini sebenarnya bisa menjadi tempat wisata di Sumatera Selatan yang menjadi andalan Kabupaten PALI. Apalagi lokasinya juga sangat mudah untuk dijangkau tanpa harus berjalan kaki yang cukup jauh, yakni berada di wilayah Kecamatan Abab. saran dari saya setelah dari PALI anda mungkin harus pergi ke wisata oku selatan.

4. Lapangan Golf Pendopo


6 Rekomendasi Tempat Wisata di Penukal Abab Lematang Ilir

Inilah destinasi wisata alternatif yang menjadi favorit warga Kabupaten PALI. Hamparan rerumputan nan hijau serta banyaknya pepohonan yang rindang menjadi sajian utama ketika berada di Lapangan Golf Pendopo. Ketika hari libur dan hari menjelang sore semakin banyak wisatawan yang datang, dan tak lain adalah mencari spot selfie terbaik yang ada di Lapangan Golf Pendopo. Dan konon katanya di tempat wisata di Sumatera Selatan ini sebagai tempat terbaik untuk mencari jodoh. Karena memang kebanyakan yang datang adalah anak-anak muda.

5. Sungai Lematang


6 Rekomendasi Tempat Wisata di Penukal Abab Lematang Ilir

Seperti halnya Kabupaten Lahat, Sungai Lematang dimanfaatkan sebagai obyek destinasi wisata yang selalu dibanjiri wisatawan. Dan tak lain adalah seperti arung jeram, atau hanya sekedar river tubing bakal sangat menarik dengan suguhan panorama alam dan juga pedesaan di Kabupaten PALI. Namun sayang masih belum begitu banyak peminat dan yang memprakarsainya. Padahal Sungai Lematang ini bisa menjadi tempat wisata di Sumatera Selatan yang sangat menarik wisatawan untuk datang.

6. Telaga Calak


6 Rekomendasi Tempat Wisata di Penukal Abab Lematang Ilir


Inilah destinasi wisata yang digadang-gadang menjadi obyek wisata andalan yang dimiliki oleh Kabupaten PALI. Apalagi lokasinya berada di tengah pusat Kota Talang Ubi, tepatnya di Kelurahan Talang Ubi. Menurut kabarnya Telaga Calak ini akan dijadikan sebagai pusat wisata air, jadi berbagai fasilitas seperti perahu bebek, perahu karet, dan berbagai permainan air akan segera tersedia di Telaga Calak. Cukup indah memang tempat wisata di Sumatera Selatan ini, dengan airnya yang cukup jernih, serta suasananya yang masih sangat asri dengan begitu banyaknya pepohonan di pinggir telaga akan membuat betah wisatawan. anda juga harus mencoba berkunjung ke wisata oku timur.

Post a Comment for "6 Rekomendasi Tempat Wisata di Penukal Abab Lematang Ilir Terbaru 2020"