Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

7 Cara Menghilangkan Iklan pada HP Samsung

7 Cara Menghilangkan Iklan pada HP Samsung

7 Cara Menghilangkan Iklan pada HP Samsung
samsung
Iklan sebenarnya merupakan salah satu sumber penghasilan dari seorang publisher baik itu aplikasi admob maupun dari blog maupun youtube. Seakan tergila-gila dengan jumlah pundi-pundi rupiah maupun dollar yang dihasilkan banyak para publisher yang melakukan kecurangan. Salah satunya dengan membuat banyak iklan pada aplikasi maupun pada seluruh handphone termasuk salah satunya hp samsung. Jika ada iklan muncul satu atau dua tidak akan menjadi masalah buat anda namun tidak seandainya iklan yang muncul sangat banyak. Baik ketika anda membuka aplikasi, sedang browsing bahkan ketika anda membuka kunci layar handphone anda terkadang ada saja iklan yang muncul. Hal ini yang akan membuat anda kesal dan bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan iklan pada hp samsung anda.


Cara Menghilangkan Iklan pada HP

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang diberikan oleh situs-situs untuk menghilangkan iklan pada android namun terkadang masih saja tidak berhasil karena hp anda berbeda dengan hp mereka. Oleh karena itulah saya akan membantu permasalahan anda tersebut.

1. Hapus instalan aplikasi selain dari Google Playstore

Mengapa demikian? Karena aplikasi yang anda pasang dan anda download dari internet selain dari google playstore belum terjamin keamanannya. Terkadang ada saja orang yang nakal memasukkan malware, adware, virus untuk merusak handphone anda secara perlahan-lahan dan mengambil beberapa informasi penting pada aplikasi yang anda download melalui internet. Terlebih sistem keamanan dan verifikasi yang diberikan oleh google untuk memasukkan aplikasi ke playstore terjamin aman dan sangat susah untuk lolos aplikasi yang ada virus maupun iklan yang terlalu banyak bertebaran.

2. Hapus aplikasi berjalan yang mencurigakan

Untuk melihat aplikasi berjalan yang mencurigakan yang tidak anda instal maupun bukan bawaan dari handphone anda dapat melihatnya melalui menu pengaturan kemudian pilih maneger aplikasi selanjutnya aplikasi berjalan. Lihat daptar aplikasi berjalan anda jika ada aplikasi yang tidak anda ketauhi dari mana dan bukan bawaan handphone samsung anda segeralah anda copot pemasangannya.

3. Gunakan aplikasi anti virus untuk menghapus cache

7 Cara Menghilangkan Iklan pada HP Samsung
Downloadlah salah satu aplikasi antivirus pada handphone samsung anda. selain dapat menghilangkan virus dan melakukan scanning aplikasi anti virus juga terkadanga dibekali untuk menghapus cahce dari aplikasi yang anda pakai.

4. Aktifkan mode air plane

Ketika anda ingin membuka aplikasi namun tidak menggunakan internet maupun alat untuk komunikasi anda dapat mengaktifkan mode air plane atau pesawat terbang agar iklan tidak mengganggu anda ketika sedangkan melakukan sesuatu seperti bermain game mungkin, melakukan editing. Dengan mematikan internet maka iklan tidak akan muncul pada handphone samsung anda.

5. Gunakan aplikasi browser yang ada adblock

Untuk yang ini anda gunakan pada waktu browsing berselancar dengan internet. Agar anda tidak terganggu dengan banyak iklan yang muncul maka gunakanlah browser yang sudah mendukung mode adblock iklan seperti uc browser dan opera mini yang akan memblock iklan pada handphone samsung anda.

6. Gunakan aplikasi khusus pihak ketiga menghapus iklan secara permanen

Namun untuk cara yang satu ini sayangnya terkadang ada saja yang membutuhkan proses root terlebih dahulu baru bisa anda gunakan. Contoh aplikasinya bisa anda download di playstore adaway yang terbukti cukup ampuh menghilangkan iklan pada hp samsung anda.
7 Cara Menghilangkan Iklan pada HP Samsung

7. Kembali ke pengaturan pabrik


Cara terakhir yang harus anda gunakan namun tidak dianjurkan karena akan menghapus semua data anda baik itu aplikasi maupun yang lainnya. Walaupun demikian cara ini terbukti peluang keberhasilannnya untuk menghilangkan iklan pada handphone android cukup tinggi.

Post a Comment for "7 Cara Menghilangkan Iklan pada HP Samsung"