Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 cara polisi ungkap kasus dugaan penganiayaan ratna sarumpaet

4 cara polisi ungkap kasus dugaan penganiayaan ratna sarumpaet

4 cara polisi ungkap kasus dugaan penganiayaan ratna sarumpaet
Sempat  viral mengenai kasus dugaan penganiayaan terhadap aktivis ratna sarumpaet pada 21 september 2018 lalu, mulai terkuak kebenaran dari kasusnya yang sebenarnya tidak ada penganiayaan. Dari penyelidikkan polisi dibeberapa tempat, tidak ditemukannya bukti penganiayaan sebagaimana yang diutarakan korban. Dikutip dari situss merdeka.com berikut ini ialah penjelasan dari pihak kepolisian mengenai kejanggalan kasus tersebut.

1. Rekaman CCTV rumah Sakit                                                                 

Dari rekaman CCTV Rumah Sakit BE dapat ditemukan bahwa ratna serumpet masuk rumah sakit tersebut pukul 17.00 WIB sejak tanggal 21 september 2018 sampai dengan 24 september 2018 pukul 21.28 WIB dan pergi menggunakan taksi blue bird. Ditemukan juga bukti dalam buku registrasi yang ada pada rumah sakit tersebut. Lebam pada wajahnya akibat dari operasi plastik yang dilakukannya bukan dari penganiayaan sebagaimana yang beredar. Ia melakukan operasi plastik di rumah sakit Khusus Bedah Bina Estika, Menteng, Jakarta Pusat.

2. Transaksi Rekening ratna sarumpaet

Berdasarkan call data record atas nama ratna serumpaet pada 20-24 september 2018 beliau diketauhi aktif berada dijakarta. Selain itu juga terungkap saat rekening ratna dan anaknya diketauhi debit di rumah sakit tersebut. Beliau melakukan transaksi sebanyak 90 juta untuk perawatan yang dilakukannya.
4 cara polisi ungkap kasus dugaan penganiayaan ratna sarumpaet

3. Ruang rawat inap Ratna Sarumpaet

Pada foto yang beredar, ratna sarumpaet di rawat diruang rawat inap dengan walpaper dinding kamar berwarna cream dan terlihat wajah lebam ratna sarumpaet. Dari foto tersebut pihak kepolisian mencocokkan dengan ruang rawat inap yang ada di rumah sakit Khusus Bedah Bina Estika dan akhirnya diketauhi bahwa beliau menginap dan memang dirawat di ruang B1 yang terletak di  lantai 3 rumah sakit tersebut.

4. Penyelidikkan di 23 rumah sakit di bandung nihil


Ratna disebut mengalami tindakan kekerasan usai menghadiri konferensi negara asing yang berada di bandung, jawa barat. Untuk memastikan hal tersebut pihak kepolisian melakukan penyelidikkan di 23 rumah sakit yang berada di bandung dan 8 di cimahi dan tidak ditemukan bahwa ratna sarumpaet pernah dirawat dirumah sakit alias nihil. Hal ini juga menjadi kejanggalan karena ratna sarumpaet tidak melakukan pelaporan atas penganiayaan terhadap dirinya dengan alasan masih trauma.  Berdasarkan keterangan dari penyelidikkan polda jawa barat juga tidak ditemukan adanya konferensi negara asing pada tanggal 21 september 2018. Berdasarkan hasil kordinasi dari pihak bandara hussein seperti sopir taksi, avsec, sopir rental, portel dan tukang parkir mereka tidak mengetauhi adanya peristiwa penganiayaan ratna sarumpaet.

Post a Comment for "4 cara polisi ungkap kasus dugaan penganiayaan ratna sarumpaet"