Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 Alasan Mengapa Perempuan bisa berkumis bahkan berjenggot

3 Alasan Mengapa Perempuan bisa berkumis bahkan berjenggot

3 Alasan Mengapa Perempuan bisa berkumis bahkan berjenggot
perempuan berkumis

Perempuan bisa berkumis bahkan berjenggot

Kumis ialah suatu bulu atau lebih dikenal rambut yang terdapat dan tumbuh diatas mulut dan dibawah hidung. Selain tumbuhnya kumis pada seorang pria juga tumbuh jenggot atau brewok yang akan menambah kesan kharisma dari pria tersebut. Bagaimana dengan anda sendiri? Apakah pendapat ini benar atau tidak?. Karena dianggap menambah daya tarik banyak pria yang menjaga dan merawat kumis maupun jenggot tersebut.

Ok itu kalo di kaum pria bagaimana jadinya jika kumis dan jenggot tumbuh pada perempuan?. Mungkin anda pernah melihat dan menjumpai perempuan yang memilki kumis malahan terkadang sudah anda anggap biasa saja. Tapi bagaimana jika ada perempuan yang berjenggot juga?. Ini patut anda curigai ya jangan-jangan si dia nih yang lagi menyamar. Well walaupun demikian memang ada loh perempuan yang berjenggot gak percaya? Saya juga. Memang tidak wajar sih namun hal seperti ini juga bisa terjadi karena beberapa alasannya. Yuk anda simak 3 alasan perempuan bisa berkumis bahkan berjenggot juga.

1. Karena kelebihan hormon

3 Alasan Mengapa Perempuan bisa berkumis bahkan berjenggot
perempuan berkumis
Ternyata penyebab pertama kenapa perempuan juga bisa berkumis atau pun berjenggot karena kelebihan hormon. Emangnya hormon apa sih yang menyebabkannya? Hormon yang menyebabkannya ialah hormon androgen. Masih gak tau apa itu hormon androgen?. Hormon androgen itu ialah hormon yang terdapat didalam setiap manusia baik laki-laki maupun perempuan. Pada wajarnya hormon androgen akan berfungsi membentuk hormon estrogen pada perempuan yang sangat berperan dalam menghambat pengeroposan tulang, meningkatkan gairah bahkan sebagai penyeimbang perasaan. Mungkin ini yang menyebabkan baper kali ya? Kurang hormon androgen. Jika hormon androgen berlebihan atau terlalu banyak akan menyebabkan hal-hal yang tidak wajar seperti tumbuhnya kumis masih wajar daripada jenggot.  Hormon androgen juga berfungsi memunculkan sifat kelaki-lakian.

2. Adanya gangguan kesehatan

3 Alasan Mengapa Perempuan bisa berkumis bahkan berjenggot
perempuan berkumis tipis
Ada dua penyakit yang dapat menumbuhkan kumis dan jenggot yang tebal pada perempuan. Yang pertama penyakit polycystic ovary ssyndrome atau penyakit yang dialami perempuan karena adanya ketidak stabilan atau keseimbangan pada hormon. Penyakit ini bersifat turunan dari sang ibu. Cirinya mengalami siklus haid tidak teratur, susah turun berat badan, deprei, pertumbuhan bulu-bulu halus dan susah memiliki keturunan.
Penyakit yang kedua congenital adrenal hyperlasia yakni gangguan hormon pada perempuan yang terjadi akibat kelenjar adrenal di ovarium (indung telur) mengalaimi kelainan sehingga menyebabkan tumbuhnya bulu-bulu tidak wajar seperti pada laki-laki. Penyakit ini bersifat turunan juga.

3. Mengomsumsi yang mengandung Steroid


Steroid dapat memacu produksi hormon androgen secara cepat jadi wajar jika perempuan tersebut akan berkumis dan bahkan berjenggot. 

Post a Comment for "3 Alasan Mengapa Perempuan bisa berkumis bahkan berjenggot"