Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Hindari formasi favorit ini agar mudah lolos seleksi CPNS 2018

Hindari formasi favorit ini agar mudah lolos seleksi CPNS 2018

Hindari formasi favorit ini agar mudah lolos seleksi CPNS 2018
kementerian favorit cpns
Setelah hampir satu minggu sejak dibukanya rekrutmen CPNS 2018 pada tanggal 26 September yang lalu. Dari data yang saya temukan dari akun facebook resmi badan kepegawaian negara (BKN), pada hari kemarin tepatnya tanggal 30 September 2018 jumlah pelamar CPNS 2018 yakni sudah sebanyak 53.852 orang yang sudah memilih instansi dan formasi cpnsnya. Walaupun demikian baru 9.785 orang yang baru diverifikasi oleh instansi yang berkaitan. Selain itu juga informasi yang saya dapatkan dari akun resmi tersebut bahwa pelamar terbanyak dari 3 universitas seperti unversitas terbuka sebanyak 4.059 orang, universitas pendidikkan indonesia sebanyak 1.613 orang, dan universitas negeri padang sebanyak 1216.
Berdasarkan pantaun saya pelamar terbanyak cpns 2018 berasal dari lulusan jurusan Pendidikkan Guru SD (PGSD) yang sudah mencapai 8.915 orang yang melamar, diikuti oleh jurusan Kebidanan yang sudah mencapai 5.813 orang dan Pendidikkan Agama islam 5.084 yang sudah melamar. Semuanya itu tersebar dibeberapa instansi yang ada di Indonesia.
baca juga tips jitu memilih formasi cpns 2018
Dalam artikel saya sebelumnya telah saya bahas bahwa untuk mempermudah anda lolos seleksi cpns 2018 dengan cara memilih formasi CPNS 2018 yang sepi peminat dimana jumlah saingan yang mendaptar masih sedikit. Namun tahukah anda instansi mana sajakah yang sudah banyak yang mendaptarnya? Alias sudah jadi yang favorit. Jika anda belum tahu silakan anda simak artikel saya kali ini. Agar anda dapat menghindari mendaptar di formasi CPNS 2018 berikut yang sudah banyak orang yang mendaptarnya.

Kementerian hukum dan Ham

Diposisi pertama yang menjadi favorit dari banyak pelamar CPNS 2018 tahun ini dari kementerian hukum dan ham yang pelamarnya sudah mencapai 15.588 orang yang sudah melamarnya dan tersebar dari seluruh wilayah yang ada di indonesia. Pikirkan baik-baik jika anda ingin melamar di instansi satu ini. Apakah skill dan kemampuan daya saing anda tinggi untuk lolos di instansi ini? Jika tidak silahkan cari instansi lainnya.

Kementerian agama

Untuk saat ini yang sudah melamar di formasi kementerian agama sudah mencapai 3.028 orang yang tersebar dari seluruh indonesia. Selain menjadi formasi yang di idam-idamkan formasi ini juga menjadi fokus pemerintah.

Kejaksaan Agung

Pelamar yang melamar di kejagung berjumlah 2.263 orang yang akan terus bertambah. Pelamar dari formasi ini banyak dari lulusan sarjana hukum.

Kementerian pendidikkan dan budaya

Pelamarnya sudah mencapai 1.591. orang. Mungkin anda tidak menyangka akan hal ini padahal jumlah tenaga pendidik yang ada di indonesia saja lebih dari itu. Mungkin saja masih banyak yang belum bisa masuk dan melamar dikementerian ini. Kementerian ini berpeluang menjadi formasi yang membludak jumlah pelamarnya.
alur pendaptaran

Kementerian perhubungan

Untuk saat ini di kementerian ini sudah mencapai 1.461 pelamar masih tergolong aman. Namun demikian untuk kementerian ini jumlah pelamarnya bisa diprediksikan akan terus mengalami peningkatan.

formasi daerah cpns 2018

Hindari formasi favorit ini agar mudah lolos seleksi CPNS 2018
formasi daerah cpns 2018
Jika itu dari kementerian lantas bagaimana dari pemerintah kabupaten dan provinsi berikut secara singkat akan saya bahas untuk anda pertimbangkan.

Pemprov jawa tengah 1.918 orang

Pemko bandung 1.774 pelamar

Pemprov jawa timur 1.509 pelamar

Pemkab serang 1.044 orang

Pemprov DKI 954 orang

Pemkab pangandaran 867 orang

Pemko pariaman 786 orang

Pemko palembang 525 orang

Itu saja untuk kali ini jika ada informasi lebih lanjut akan saya update nanti.

Post a Comment for "Hindari formasi favorit ini agar mudah lolos seleksi CPNS 2018"